Tuesday, September 2, 2008

Beasiswa yang mensyaratkan pengalaman kerja

TANYA

setelah mengikuti seminar yang diselenggaakan di GSP, yogyakarta, saya baru tahu bahwa banyak beasiswa yang mensyaratkan pengalaman kerja selama 2 tahun,

kebtulan sejak tahu 2006 saat saya masih semester , saya sudah bekerja sebagai fasilitator teknik hingga awal 2007, terus pertengahan 2007 sampai sekarang saya bekerja untuk proyek2 dosen misalnya membangun dam, PLTU, penambangan.

saya baru lulus agustus 2008 ini,
pertanyaan saya apakah pengalaman kerja saya tersebut sudah terhitung 2 tahun?
atau penghitungan pengalaman kerja dimulai dari saat lulus?

makasih

JAWAB

hi
soal pengalamann kerja tergantung. Ada beasiswa yang hanya menghitung
pengalaman kerja full time. Ada yg mensyaratkan part time diequivalenkan
dengan full time. Misalnya kerja part time 2 tahun, dihitung total jam kerja
jadi mungkin sama dengan 1 tahun (kerja full time itu 40 jam/minggu). Kalau
tidak ada permintaan spesifik, tulis saja pengalaman kerja waktu kuliah. Ada
beberapa beasiswa yang juga menghitung kerja volunteer sebagai pengalaman
kerja (dengan catatan semua ada surat rekomendasinya)
AA

No comments: