Tuesday, September 2, 2008

TOEFL Institutional untuk apply ADS

sertifikat TOEFL Institutional untuk apply ADS

TANYA

dear tyana..

saya mendengar bahwa LIA (Lembaga Inggris-Indonesia) mengadakan toefl 1 minggu 2x. Kalo ga salah hari rabu dan sabtu. Tapi yang saya tidak tahu apakah sertifikat toefl LIA termasuk salah satu sertifikat yang diakui atau tidak..


JAWAB

kemarin2 saya sempat mengirim email ke ADS dan menanyakan hal ini
mereka bilang LIA bisa dipakai, tak ada salahnya dicoba..

Yang saya tahu untuk toefl institutional di Jakarta itu hanya di UI depok dan salemba (sebulan sekali) dan di AMINEF setiap hari selasa

TOEFL ITP dan Prediction setahu saya memang bisa digunakan. Dulu saya pakai di EEC, dan mereka bisa flexible ujian kapan saja.

ambil toefl itp di neso juga bisa kok...
http://www.nesoindonesia.com/indonesian-students/informasi-dalam-bahasa/itp-toefl/jadwal-itp-toefl

Dear Tryana,
Setahuku kamu pake TOEFL Institutional dari lembaga manapun juga ndak apa2 kok.Yang penting TOEFLmu diatas 500, dan jangan lupa dilegalisir kalo bisa. Semoga kamu bisa masuk shortlist. Good luck.
Best regards,
Eddy

No comments: