Monday, September 1, 2008

Penerima beasiswa IIEF

TANYA

Alhamdulillah saya baru saja dinyatakan ditetapkan sebagai calon penerima beasiswa IIEF dan saat ini menunggu surat dan jadwal pendidikan bahasa inggris dan budaya. namun ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan sehubungan dengan hal tersebut:
1. Apakah beasiswa tersebut dapat dibatalkan oleh pihak IIEF? Apa kategorinya pembatalan tersebut?
2. Apakah pendidikan bahasa inggris yang kabarnya dilaksanakan di Jakarta, dapat dipindahkan ke yogyakarta karena suami saya saat ini sedang berada di Yogya.
3. Apakah kita dapat mengajukan permohonan pengunduran jadwal studi setahun saja, karena saat ini saya memiliki bayi. Bagimana caranya?
4. Saya berencana kuliah di Leiden belanda jurusan kajian budaya, adakah yang mengetahui teknis pendaftaran bagi penerima beasiswa? apakah harus ada terlebih dahulu surat rekomendasi dari profesor setempat baru bisa mendaftarkan diri di universitas leiden?

terima kasih

JAWAB

hi
Saran saya sebaiknya ditanyakan ke pihak IIEF. Ford foundation biasanya
cukup fleksibel, apalagi mengingat anda punya bayi. Soal kursus bahasa
Inggris, saya justru baru tahu kalau harus dilakukan di jakarta (di menara
imperium?) perasaan saya dulu dilakukan di negara tempat kita akan studi.
Untuk pendaftaran ke belanda, setau saya harus kita sendiri yang mendaftar.
Coba buka websitenya, pasti ada petunjuknya, kalau bingung hubungi profesor
disana atau NESO di jakarta
AA

Dear

Congratulations yah
Selamat sekali lg buat prestasimu mendapatkan beasiswa IFP itu. ALhamdulillah saya juga salah satu penerima beasiswa tersebut dan saat ini saya sedang study di University Of Hawaii untuk bidang Public Health. Mengenai pendidikan bahasa Inggris memang di syaratkan harus di Jakarta dan tidak bisa dipindahkan ke laen tempat seperti Jogja karta. Ini juga termasuk pengalaman saya dulu yg minta pendidikan bahasa di Bali tetapi pihak IIEF tidak menyetujui dan saya harus menjalaninya selama 6 bulan di UI (bukan di menara imperium). Lalu mengenai pendaftaran ke universitas itu semua menjado tanggung jawab sepenuhnya pihak IIEF. Nanti kita dikasih 4 pilihan universitas. Sebagai gambaran aja kalau anda pengen study ke belanda berarti region yang anda bisa ambil cum a belanda, UK, dan incountry/in region (Ausie dan asia). Dalam hal ini anda tidak diperkenankan mencamtumkan salah satu pilihan universitas tujuan anda di USA.
Demikian, jika anda ada pertanyaan lagi silahkan hubungi saya di yudianto_didik@yahoo.com
Dengan senang hati saya akan bantu and.

Regards
Didik Yudianto

No comments: