Tuesday, July 29, 2008

400 RIBU MAHASISWA AKAN DAPAT BEASISWA

400 RIBU MAHASISWA AKAN DAPAT BEASISWA

Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo

Selasa, 27 Mei 2008 22:06 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah akan memberikan dana bantuan berupa bea siswa kepada 400 ribu mahasiswa atau sekitar 10 persen dari total mahasiswa aktif di seluruh Indonesia. Penerima adalah mahasiswa tidak mampu, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Total dana ini mencapai Rp 20 miliar. Keputusan tersebut diambil dalam rapat kabinet terbatas yang diikuti lima menteri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/5). Rapat dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Para menteri yang hadir dalam rapat terbatas ini adalah Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie, Menteri Perindustrian Fahmi Idris dan Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa.

Dalam keterangan pers bersama, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo mengatakan dana bantuan untuk setiap mahasiswa diberikan sebesar Rp 500 ribu per semester. Bambang menjelaskan pemberian dana bantuan diberikan, mengingat dampak kenaikan harga BBM yang juga dirasakan para mahasiswa. Bambang membantah keputusan yang diambil pemerintah ini untuk meredam maraknya aksi mahasiswa menolak kenaikan harga BBM.(BEY)

No comments: