Friday, July 25, 2008

IPK Kecil Dapat Beasiswa Mungkinkah?

Tips dan Motivasi Diri mendapat beasiswa
TANYA

halo semua anggota milis beasiswa..
salam kenal..
saya Githa, bergabung dengan milis ini satu tahun yang lalu, namun ini pertama kalinya saya melemparkan pertanyaan di milis ini (dan tentunya saya berharap akan mendapat respon yang baik.. hehehe..)

saya mau curhat sedikit :-)
saya termasuk penerima beasiswa (S1 tehnik informatika) namun sebenarnya saya merasa kurang nyaman menyandang status tersebut. karena di dalam benak saya, penerima beasiswa adalah orang-orang yang pintar, tekun, rajin dan cerdas. sedangkan saya tidak memenuhi kriteria tersebut. saya rasa waktu itu kampus saya (STMIK WIDURI) membuka program beasiswa hanya untuk menarik "calon mahasiswa" karena dikampus saya itu sepiiiii sekali (kuburan kalah deh.. hehe..)

hampir selama 2 semester, saya tidak pernah serius kuliah dengan alasan kampusnya jelek, tidak begitu banyak mahasiswa dan kegiatan UKM sangat sedikit sekali (tapi IP saya bagus lho.. hehe..)

dengan semakin bertambahnya usia (tahun ini 20 lho.. hehe..) saya mulai belajar mencintai kampus, dosen dan teman-teman mahasiswa saya. dan yang terlebih penting lagi, saya mulai belajar mencintai jurusan kuliah saya.

saya berniat untuk mengambil jurusan multimedia khususnya di bidang web design. tapi yang jadi masalah :
1. saya mulai takut dengan persaingan di dunia kerja, dan belum tahu bagaimana menyiasati hal tersebut. apa yang harus saya lakukan ya?

2. mulai dari sekrang saya juga bercita-cita ingin mendapatkan beasiswa untuk S2, tapi apakah dengan kemampuan dasar seperti saya (tidak terlalu pintar, cerdas, rajin dan tekun), saya bisa mendapat beasiswa S2?

3. apakah jika kita meneruskan S2 atau S3 diluar negeri, itu akan meningkatkan prestise atau gengsi orang tersebut?

terima kasih rekan-rekan milis..
maaf kalau pertanyaan saya kurang berbobot dibanding pertanyaan yang lainnya.. :-)

salam,
Githa

JAWAB

No comments: