Tuesday, July 29, 2008

PROGRAM BEASISWA UI UNTUK LULUSAN SMA

PROGRAM BEASISWA UI UNTUK 1.000 LULUSAN SMA

Rektor UI Gumilar R. Somantri saat memberikan keterangan pers.

Jum'at, 29 Februari 2008 06:12 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Indonesia (UI) memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa untuk mengenyam pendidikan di salah satu universitas negeri ternama itu melalui beasiswa. Pada 2008 ini, UI berencana memberikan beasiswa kepada seribu lulusan sekolah menengah atas yang berprestasi.

Menurut Rektor UI Gumilar R. Somantri, bentuk beasiswa tersebut di antaranya bantuan penuh biaya pendidikan, pengurangan serta sistem pembayaran dengan angsuran. Selama 2008 ini, total biaya yang dibutuhkan untuk program beasiswa tersebut sebesar Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar.

Untuk saat ini UI hanya akan memberikan beasiswa bagi program strata satu reguler, baik kepada mahasiswa yang lolos sistem penerimaan mahasiswa baru (SPMB) maupun melalui jalur prestasi dan pemerataan kesempatan belajar (PPKB). Rektor UI menambahkan, program beasiswa yang akan ditingkatkan ini diharapkan mampu memenuhi rasa keadilan kepada seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk mengenyam pendidikan, khususnya di UI.(DEN)

No comments: