Sunday, July 27, 2008

UIN Alauddin Makassar Beasiswa Mahasiswa Miskin

UIN Beri Beasiswa 400 Mahasiswa Miskin



GOWA, BKM -- Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali membuat gebrakan. Sebanyak 1.468 mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, mendapat beasiswa. Khusus untuk mahasiswa yang berkampus di UIN Samata Gowa, yang mendapat beasiswa sebanyak 400 orang.

Syarat mendapatkan beasiswa itu, mereka merupakan mahasiswa dari keluarga miskin tapi cukup berprestasi. "Indeks prestasinya minimal 2,75," ujar Kepala Bagian Kemahasiswaan Nureni Gani, Senin (7/7) kemarin.
Nama-nama mahasiswa yang mendapat beasiswa diumumkan Senin (7/7) kemarin, baik di Kampus I UIN Alauddin Jl Sultan Alauddin maupun kampus II di Kelurahan Samata, Kec. Somba Opu, Gowa.
Penerimaan beasiswa tahun 2008 merupakan tahap awal. Beasiswa itu akan dikirim melalui rekening masing-masing mahasiswa untuk mempermudah mereka menerimanya. "Ini merupakan aturan langsung dari pusat dimana setiap mahasiswa akan menerima sekitar Rp 1,2 juta per tahun," katanya.
Menurut Nureni Gani, beasiswa bagi mahasiswa miskin yang berprestasi ini sangat membantu mahasiswa. "Utamanya untuk kegiatan perkuliahan," katanya. (MD4)

No comments: