Tuesday, July 29, 2008

PEMBERIAN BEASISWA MAHASISWA TARBIYAH IAIN AMBON MEMROTES

MAHASISWA TARBIYAH IAIN AMBON MEMROTES PEMBERIAN BEASISWA

Demo mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Ambon, Maluku.

Sabtu, 12 Januari 2008 17:10 WIB


Metrotvnews.com, Ambon: Pembakaran spanduk dan pemblokiran jalan mewarnai unjuk rasa mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Maluku, hari ini. Aksi ini dipicu pemberian beasiswa oleh pihak rektorat yang dinilai penuh manipulasi.

Aksi semula berlangsung tertib. Mahasiswa berorasi di depan gedung rektorat. Namun, demonstran mulai kesal setelah mendengar penjelasan dari pihak rektorat terkait pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Fakultas Tarbiyah. Mereka akhirnya melampiaskan kemarahan dengan mencopot spanduk pengumuman kegiatan kampus yang dipajang pihak rektorat.

Spanduk ini kemudian dibakar di pintu masuk Kampus IAIN Ambon. Selain membakar spanduk, mahasiswa juga memblokir jalan masuk ke kampus dengan balok kayu. Akibatnya para mahasiswa yang hendak keluar masuk kampus terganggu.

Dalam aksinya, para mahasiswa memrotes pemberian beasiswa berprestasi di Fakultas Tarbiyah yang dinilai sarat manipulasi oleh rektorat. Mahasiswa yang tidak layak justru mendapat beasiswa berprestasi.

Sementara itu, pihak rektorat menyatakan, pemberian beasiswa bagi setiap mahasiswa dilakukan atas usul fakultas. Keputusan pemberian beasiswa bukan kewenangan rektorat.(DEN)

No comments: