Sunday, July 27, 2008

Mahasiswa UIN Jakarta Terima Beasiswa

91 Mahasiswa UIN Jakarta Terima Beasiswa

Akademik Pusat, UINJKT,Online – Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sri Ratih Farida, mengatakan, sebanyak 91 mahasiswa UIN Jakarta di awal tahun 2006 ini menerima beasiswa. Hal tersebut disampaikan Sri Ratih ketika ditemui UINJKT Online, di ruang kerjanya, Rabu, (5/4).



Menurut Ratih, dari 91 mahasiswa itu, ada 51 mahasiswa yang menerima beasiswa dari Gudang Garam. Masing-masing mahasiswa menerima Rp 100 000, per bulan. Beasiswa tersebut langsung ditransfer ke rekening para mahasiswa setiap bulannya selama setahun.



Sedangkan sisanya, sebanyak 40 mahasiswa menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Masing-masing mahasiswa menerima Rp 200 000, per bulan selama 6 bulan. Untuk beasiswa dari BI itu langsung diberikan secara cash kepada mahasiswa.



“Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa diutamakan dari mereka (mahasiswa, red.) yang berprestasi sekaligus kurang mampu. Selain syaratnya harus melampirkan
surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, indeks prestasinya minimal 3,0,” kata Ratih.



Lebih lanjut Ratih menjelaskan, dalam waktu dekat UIN Jakarta juga akan mendapatkan beasiswa dari Supersemar untuk 30 mahasiswa. Sedangkan dalam DIPA terdapat 200 mahasiswa yang bakal terima beasiswa dengan nominal Rp 450 000 per semester.



“Hanya saja kedua beasiswa ini masih dalam proses dan rencananya untuk yang DIPA dikhususkan bagi aktifis mahasiswa,” ujar Ratih

No comments: