Thursday, August 21, 2008

Beasiswa Anak Tidak Mampu

salam teman-teman. sebenarnya bukan kali ini saya bergabung, tapi sudah beberapa lama, namun karena kesibukan, saya hanya membaca dan mencari beasiswa lewat internet namun hingga kini belum berhasil-semoga ada yang berhasil begitu permohonan saya selama ini. buat teman-teman, saya telah lulus di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran UGM untuk Program Swadaya (jalur B-dari lulusan DIII). saya sudah membayar biaya registrasi sebesar 13 juta 10 ribu rupiah. uang itu merupakan pemberian Donatur yang tidak mau disebutkan namanya! saya sangat mengucapkan terimakasih untuk semua bantuannya. untuk sesaat masalah biaya registrasi saya teratasi. namun disisi lain timbul masalah (menurut saya) dimana saya kebingungan untuk masalah keuangan beberapa bulan ke depan. terus terang, keuangan saya tidak begitu bagus. katakanlah begitu...atau lebih buruk lagi....niat saya untuk sekolah (kuliah) ternyata bermasalah dengan keuangan. pada awalnya saya tidak
memikirkan hal itu, akan tetapi... setelah usai melakukan pembayaran registrasi dan ketika sedang duduk sendiri.. saya menghitung dana yang harus saya siapkan,,,, saya begitu terkejut sekali.... saya merasa terncam sekali dengan keadaan saya sekarang ini. untuk sekitar dua bulan kedepan, mungkin sayaq masih memiliki sedikit simpanan uang makan dan penginapan. namun bila lebih dari jangka waktu itu... saya tidak tahu lagi....
kepada teman-teman yang kebetulan membaca pesan ini. mungkin ada yang tergerak hatinya atau mungkin memiliki relasi dengan beberapa orang donatur atau yayasan atau mungkin juga pernah memiliki pengalaman dalam mendapatkan beasiswa mohon kiranya mau berbagi pengalaman dengan saya. bila hingga bulan oktober, saya pasti ternacam untuk tidak dapat lagi melanjutkan kuliah saya.
salam....
US RADJAH-JOGJA

JAWAB

Dear friend,
Saya memiliki cerita yang tidak berbeda dengan Anda. Sekarang coba untuk menhubungi Dompet Dhuafa, karena mereka punya program untuk beasiswa anak tidak mampu tapi berprestasi. 2. Coba hubungi bagian Admin kampus Anda, cari tau bagaimana caranya minta keringanan biaya dan mendapat beasiswa dari kampus atau yayasan yang terdaftar pada kampus Anda. Sehingga kampus tahu tentang kesulitan Anda. Insya Allah kampus Anda UGM memiliki itu karena setahu saya universitas negeri banyak memiliki link ini. 3. Tahun kedua saya kuliah dengan cara mencari privatan, artinya kita harus ada usaha juga untuk bisa mandiri dan tidak mengandalkan orang lain.
Semoga membantu, Keep spirit
Terus Berdoa Smoga Allah selalau membantu Anda disetiap masalah dan kesulitan Anda.
Tetap Semangat, jangan pernah putus asa untuk berusaha yang terbaik.
Salam

No comments: