Tuesday, August 5, 2008

Beasiswa Australia di Melbourne University

Informasi scholarship dan PhD di Melbourne Univ.

Assalamualaikum wr wb
Pak Eniman,

Semoga Pak Eniman sekeluarga sehat wal afiat selalu.

Teman saya Michael Cantoni dari Melbourne University saat ini sedang mencari
mahasiswa PhD di bidang kontrol. Saya sempat mengobrol dengan Michael
sekitar
tiga minggu yang lalu.
Saya bilang mestinya saya bisa mencarikan mahasiswa yang bagus dari
universitas saya di Indonesia. Saya pikir ini kesempatan baik untuk
mahasiswa
kita, berhubung beasiswa AusAID untuk S3 sekarang terbatas hanya untuk dosen
dan peneliti. Juga, Michael Cantoni punya research record yang bagus dan
setahu
saya dia juga take care mahasiswa bimbingannya dengan baik.

Bidang research ybs antara lain control with anti windup, network control
dan
identification terutama untuk irrigation channel. Informasi tentang Michael
lebih lengkapnya bisa dilihat di
http://www.ee.unimelb.edu.au/people/mwcant/index.html

Saat ini Michael punya funding untuk local student, tapi saya rasa kalau ybs
sudah mengapprove calon student, atau dengan kata lain calon mahasiswa sudah
mendapat conditional offer, tidak terlalu sulit untuk mendapat beasiswa.
Informasi beasiswa yang dapat diapply ada di
http://cms.services.unimelb.edu.au/scholarships/pgrad
atau

http://cms.services.unimelb.edu.au/scholarships/pgrad/international/available
Coba lihat juga di
http://www.ee.unimelb.edu.au/future_students/pgrad/fees_schols.html
Beasiswa yang popular adalah IPRS, MIFRS dan MIRS.

Kalau kira-kira ada mahasiswa S2 atau mahasiswa yang sudah lulus S1 yang
berminat melanjutkan S3 (biasanya mahasiswa lulusan S1 with final project
bisa
langsung S3 juga) dan berpotensi bagus, saya berterima kasih sekali kalau
Pak
Eniman tidak keberatan meneruskan email saya pada mereka, supaya mereka bisa
mengontak Michael. Kalau mereka ingin mengontak saya terlebih dahulu mungkin
lebih baik.

Lebih lanjut, info beasiswa ini sebetulnya tidak terbatas untuk mahasiswa
yang
berminat untuk studi di bawah Michael Cantoni saja, tapi juga untuk yang
lain
dan untuk topik research lainnya. Kalau ada mahasiwa yang berminat, bisa
memanfaatkan juga dan saya juga bisa membantu memulai kontak dengan calon
supervisor untuk mahasiswa yang berpotensi baik, terutama untuk bidang
teknik
elektro dan boleh juga teknik mesin, terutama yang berhubungan dengan
automotive control.

Itu dulu informasi dari saya. Sekali lagi, sebelumnya terima kasih banyak
buat
bantuan Pak Eniman untuk meneruskan info ini kepada mahasiswa.

Wassalam,
-dina-

------------------------------------------
Dina Shona Laila
Research Associate
Control and Power Research Group
Electrical & Electronic Engineering Dept
Imperial College London
Email: d.laila@imperial.ac.uk
http://www.imperial.ac.uk/people/d.laila/

No comments: