Sunday, August 10, 2008

Beasiswa Denmark

Milister yang terhormat,

Perkenalkan nama saya M. Al Azhar. Bersyukur saya telah diterima di
Copenhagen University (Denmark) untuk studi doktoral tentang
Paleoceanography Modeling dan akan memulai pekerjaan sekitar pertengahan
september 2008. Saya sungguh awam tentang kehidupan di Denmark sana, oleh
karena itu saya mohon bantuan teman-teman di milis ini untuk dapat
memberikan informasi tentang kehidupan di Denmark, biaya hidup sehari2,
akomodasi, dan perhimpunan pelajar Indonesia yang ada di sana. Adakah
diantara teman-teman yg saat ini sedang studi di Denmark?

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman di mailis
beasiswa ini atas segala tips-trik yg kalian berikan.

Sekedar info, saya mendapatkan beasiswa di Denmark ini via website :
http://www.earthworks-jobs.com/. Website ini tergolong cepat dalam
memberikan informasi beasiswa di luar negeri, khususnya untuk bidang-bidang
ilmu kebumian dan lingkungan
(oseanografi,geofisika,meteorologi,ekologi,GIS,dan sejenisnya). Biasanya
tiap minggu akan ada 2 atau 3 tawaran beasiswa baru di bidang oseanografi
dan sepertinya hal ini berlaku juga pada info beasiswa ilmu kebumian
lainnya. Saya anjurkan teman-teman yg berniat mencari beasiswa di
bidang-bidang tersebut untuk rajin membuka website ini. Saya sendiri sudah
rajin mengakses website ini selama +/- 3 tahun sejak lulus S1. Semoga
bermanfaat.

salam,
M. Al Azhar

RESPONSE

Salam Mas Al Azhar,
Wah...senang sekali saya membaca email anda, ternyata ada juga mahasiswa Indonesia yang mau belajar ke negeri H.C Andersen ini. Karena memang sangat jarang sekali yang memilih belajar di sini atau memang peluang beasiswa yg jarang.
Perkenalkan saya Sari, saya ibu rumah tangga yang menikah dengan orang denmark yg masih mahasiswa. Menurut saya biaya hidup di denmark ini sangatlah mahal kalau dibandingkan dengan belanda. Namun untuk tempat tinggal mahasiswa, anda bisa memilih hidup di asrama (Køllegium) yang harga sewanya lebih murah dibanding diluar. Tentang Perhimpunan Pelajar Indonesia, setahu saya belum ada karena jumlah mahasiswa yg sangat sedikit. Kami sering berkumpul di KBRI bagi yg tinggal di Kopenhagen dan sekitarnya. Insya Allah, saya dan suami bisa bantu kalau-kalau Anda membutuhkan bantuan yg lain.

Salam dari Kopenhagen,

No comments: